Minggu, 03 April 2011

Aromaterapi ; Membantu Ibu Hamil Agar Mudah Melalui Persalinan

Istilah aromaterapi ditemukan oleh ahli kimia dari Perancis, Rene-Maurice Gattefose di tahun 1920-an. Dia menemukannya dengan suatu kebetulan. Dia mengalami luka bakar ketika bekerja di laboratoriumnya. Dia merendam tangannya yang terluka di dalam air dingin terdekat yang ditemukannya. Ternyata itu adalah sebuah wadah yang penuh berisi minyak lavender.Gattefose tidak percaya bahwa lengannya sembuh dengan cepat. Tidak ada bekas luka yang ditimbulkan dan dia tidak merasakan nyeri yang sangat sebagaimana luka-luka bakar yang dialami sebelumnya. Sejak saat itu dia terlibat dalam upaya menemukan lebih jauh mengenai apa yang saat ini menjadi cabang dari pengobatan herbal. Dalam konteks ini, idenya adalah bawah minyak-minyak tertentu yang didapatkan dari ekstraksi tanaman dan herba mengandung khasiat pengobatan yang dapat menyembuhkan dan mengobati bermacam-macam kelainan.

Ide tersebut telah berkembang jauh dan saat ini populer digunakan di sebagian Eropa, Amerika Utara, dan seluruh dunia. Banyak orang yang memberikan testimoni mengenai keuntungan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari proses tersebut. Aromaterapi juga merupakan pilihan yang populer bagi ibu hamil, terutama untuk yang melahirkan pertama kali yang membutuhkan bimbingan melalui seluruh proses persalinan yang akan mereka lalui.

Kehamilan dan Minyak-Minyak Saripati

Minyak-minyak saripati yang digunakan dalam proses persalinan adalah hasil akhir dari distilasi. Minyak tersebut diekstraksi dari sumber-sumber botanis. Dibutuhkan beberapa waktu sebelum produk akhir siap digunakan. Melalui proses tersebut, minyak hasil ekstraksi menjadi lebih kental, memabukkan dan juga harum. Disarankan agar minyak-minyak tersebut diencerkan dalam air sebelum dioleskan ke bagian tubuh atau dihirup untuk tujuan yang sama. Minyak-minyak itu juga bisa dicampur dengan jenis yang lain atau pelarut lainnya agar tidak menyebabkan iritasi kulit.

Ini adalah beberapa jalan yang bisa diterapkan oleh ibu hamil pada situasi mereka untuk membantu dalam melalui proses persalinan. Pastikan bahwa Anda berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu terkait proses ini untuk memastikan bahwa hal ini tidak akan mempengaruhi Anda secara negatif.

1. Jika Anda ingin berendam dalam mandi yang mewah, Anda dapat meneteskan beberapa minyak dengan sari tanaman favorit Anda ke dalam air. Ini akan menjadikan indera Anda rileks dan membantu Anda merasa segar sekaligus menenangkan emosi Anda. Proses ini juga akan membantu Anda merasa lebih baik tidak peduli seberapa besar perut Anda. Hal ini juga akan menenangkan bayi di dalam rahim Anda.

2. Anda juga dapat menggunakan minyak tersebut jika menggunakan shower. Anda dapat mengoleskan minyak pada bagian belakang pemercik sehingga minyaknya akan mengalir bersama dengan air seiring Anda memanjakan diri Anda dengan shower.

3. Anda dapat mencampur minyak saripati pilihan Anda dengan minyak jojoba. Anda dapat meminta seseorang untuk memijat Anda dengan kombinasi minyak tersebut, terutama bagian-bagian tubuh yang sakit karena situasi yang Anda alami.

4. Temukan saripati yang tepat yang akan membantu Anda bernafas secara teratur. Ini akan membantu Anda melalui persalinan yang akan datang. Proses ini akan membantu Anda mempelajari teknik untuk menenangkan diri sendiri. Dengan car ini, Anda akan mengetahui lebih baik apabila telah tiba waktunya untuk melahirkan.

Menemukan kelegaan melalui aromaterapi bermanfat untuk semua macam orang. Hal ini juga terbukti merupakan bantuan yang vital bagi ibu-ibu yang mengharap persalinan dan dapat juga digunakan setelah Anda melahirkan anak Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar